YARIS UNTUK SALATIGA
Bersama-sama dengan rakyat berusaha mewujudkan visi dan misi agar tidak sekedar menjadi impian dan janji-janji yang belum terwujud....Bijaksana berarti mengetahui tentang keinginan, kebutuhan, hasrat, keindahan dan untuk itu dibutuhkan kekuatan dan tanggung jawab yang sangat besar


Minggu, 16 Januari 2011

Deklarasi, Yaris Target Menang di Pilwalkot 2011

  • Usung Nasionalis Merakyat
image

Salatiga, CyberNews. Ribuan orang yang memadati Gedung Pertemuan Daerah (GPD) di Jalan Pemuda, Sidorejo, Salatiga, menjadi saksi deklarasi pasangan Yuliyanto SE MM dan Muhammad Haris atau Yaris, Minggu (16/1).

Duet dari koalisi Partai Indonesia Sejahtera (PIS) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut menjadi pasangan yang kali pertama mendeklarasikan sebagai bakal calon wali kota dan wakil wali kota, yang akan mengikuti Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) 2011 mendatang.

Hadir dalam acara itu antara lain Wali Kota John Manuel Manoppo SH, pengusaha terkenal Sugiharto Husodo, Muspida Kota Salatiga, ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Salatiga Suryanto SPd, beberapa ketua partai politik serta para tokoh masyarakat dan para tokoh lintas agama.

Pasangan yang mengusung semboyan Nasionalis Merakyat itu bertekad untuk memenangkan Pilwalkot yang akan digelar 8 Mei mendatang dengan cara yang elegan, dengan perolehan suara sekitar 40%.

Yuliyanto mengatakan, saat ini mereka telah memiliki sekitar empat ribu kader, yang akan menjadi ujung tombak dalam meraup suara dalam Pilwalkot nanti, dan jumlah itu akan teruss bertambah.

"Kader kami tersebar di 22 kelurahan yang ada di empat kecamatan di Salatiga, serta mereka berasal dari latar belakang yang multietnis, multiagama. Hal itu karena Salatiga adalah masyarakat yang majemuk dan merupakan miniatur Indonesia," papar Yuliyanto, yang saat ini menjadi anggota Komisi III DPRD Kota Salatiga.

Bukan Slogan

Haris menambahkan, semboyan Nasionalis Merakyat yang mereka usung bukanlah hanya slogan saja. Pasalnya, mereka juga mendapat dukungan dari berbagai lapisan dan golongan masyarakat Salatiga, yang dikenal plural dan majemuk, karena banyaknya etnis yang ada.

"Kami akan bekerja keras untuk menang dengan elegan, target kami menang dengan perolehan 40% suara," tegas Haris yang saat ini menjadi Wakil Ketua Komisi B DPRD Jateng.

Ketua Tim Sukses Yaris Prof DR H Haryoko PhD mengatakan, Yaris adalah duet yang santun dan memiliki tekad menjadikan masyarakat dan Kota Salatiga, yang dijuluki Indonesia mini, menjadi lebih baik dan lebih sejahtera.

Koalisi partai yang mendukung Yaris memiliki enam kursi di DPRD, dua dari PIS dan empat dari PKS. Yaris menjadi pasangan yang kali pertama menyatakan siap bertanding dalam Pilwalkot 2011.