YARIS UNTUK SALATIGA
Bersama-sama dengan rakyat berusaha mewujudkan visi dan misi agar tidak sekedar menjadi impian dan janji-janji yang belum terwujud....Bijaksana berarti mengetahui tentang keinginan, kebutuhan, hasrat, keindahan dan untuk itu dibutuhkan kekuatan dan tanggung jawab yang sangat besar


Jumat, 18 Februari 2011

Diusung Empat Parpol, Yaris Daftar ke KPU

  • Didukung 32,78% Suara dan 44% Kursi di DPRD
image Salatiga, CyberNews. Pasangan Yuliyanto SE MM dan H Muhammad Haris SS MSi (Yaris) menjadi pasangan calon wali kota (cawali) dan calon wakil wali kota (cawawali) kedua yang mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Salatiga, Kamis (17/2) siang.
Pasangan tersebut didukung oleh koalisi empat partai politik (parpol), yakni Partai Indonesia Sejahtera (PIS/2 kursi di DPRD), Partai Keadilan Sejahtera (PKS/4 kursi), Partai Demokrat (4 kursi) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP/1 kursi).
Berangkat dari Posko Pemenangan Yaris yang ada di Jalan Veteran, Ledok, Argomulyo, pasangan yang berslogan Nasionalis Merakyat itu datang sekitar pukul 14.00 dengan dipimpin oleh ketua Tim Pemenangan Yaris Prof DR HD Haryoko RB Phd Akp.
Juga para pengurus parpol pendukung, seperti M Fathur Rahman SE MM (ketua DPD PKS), Iwan Setyo Purbowo SEMSi dan Drs FS Ariadi (ketua dan sekretaris DPC Partai Demokrat) Slamet Sarmidin dan Mukarom (ketua dan sekretaris DPC PPP) serta Titik Kirnaningsih SE, ketua DPC PIS yang juga isteri Yuliyanto.
Kedatangan mereka diterima langsung oleh Ketua KPU Kota Salatiga Suryanto SPd didampingi para anggota Husodo Wiyatmo SH MHum, Satuf Rohul Hidayah SE dan Dra Putnawati MSi serta Sekretaris KPU Drs M Agus Susilo. Dukungan dari Partai Demokrat
sempat akan disusulkan karena belum disertai tanda tangan ketua dan sekretaris DPC serta stempel partai.
Tapi kemudian hal itu bisa diatasi setelah Iwan menelpon stafnya untuk membawa stempel ke KPU. Setelah Iwan dan FS Ariadi membubuhkan tanda tangan disertai stempel partai, dukungan Partai Demokrat langsung disertakan saat itu juga.
"Persyaratan dukungan pasangan Yaris lebih dari cukup karena didukung total 11 kursi dari empat parpol," kata Husodo, di sela-sela acara pendaftaran.
Bila dilihat dari perolehan suara, mereka didukung oleh 30.445 suara atau 32,78% dari total suara sah saat Pemilihan Legislatif (Pileg) 2009 dan 44% dari 25 jumlah kursi yang ada di DPRD Kota Salatiga. Yuliyanto mengemukakan, pihaknya siap mengikuti proses dan tahapan yang akan dilalui dalam Pilwalkot 2011.
Yuliyanto dan Haris juga bertekad memenangkan Pilwalkot dengan cara yang damai, sehat dan elegan serta tanpa harus menjelek-jelekkan yang lain. Anggota KPU SR Hidayah mengungkapkan, Kamis (17/2) merupakan hari terakhir pendaftaran. Hari itu, mereka menunggu pendaftaran hingga pukul 24.00. Hal itu karena diperkirakan masih ada bakal calon yang mendaftar.
Suryanto menambahkan, setelah pendaftaran cawali dan cawawali selesai, para calon tersebut akan mengikuti tes kesehatan jasmani dan rohani. "Tes kesehatan nanti akan dilaksanakan di RSUD Kota Salatiga," tandasnya.

( Basuni Hariwoto / CN26 / JBSM )
nikmati berita terkini lewat http://www.suaramerdeka.com