YARIS UNTUK SALATIGA
Bersama-sama dengan rakyat berusaha mewujudkan visi dan misi agar tidak sekedar menjadi impian dan janji-janji yang belum terwujud....Bijaksana berarti mengetahui tentang keinginan, kebutuhan, hasrat, keindahan dan untuk itu dibutuhkan kekuatan dan tanggung jawab yang sangat besar


Rabu, 30 Maret 2011

Basis Nomor 1, Dihati 2, Yaris 3, Poros 4

image
Salatiga, CyberNews. Pengundian nomor urut pasangan calon wali kota (cawali) dan calon wakil wali kota (cawawali) Kota Salatiga berjalan dengan tertib dan lancar, Rabu (30/3) di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Salatiga. Acara juga berjalan meriah karena setiap pasangan calon datang dengan diiringi ratusan pendukung mereka.
Pasangan H Bambang Supriyanto SH MM-Ir Hj Adriana Susi Yudhawati MPd (Basis) yang datang paling awal dibandingkan pasangan calon lainnya mendapat nomor urut 1. Pasangan Ir Hj Diah Sunarsasi-Milhous Teddy Sulistio SE (Dihati) nomor 2.
Duet Yuliyanto SE MM-H Muhammad Haris SS MSi (Yaris) nomor 3 dan nomor 4 adalah pasangan H Bambang Soetopo SE-Rosa Darwanti SH MSi (Poros). Dalam acara yang juga dihadiri oleh Wali Kota John Manuel Manoppo SH, Kapolres Salatiga AKBP Susetio Cahyadi SIK MH serta Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Albert Iwan Kapuy SH tersebut, keempat pasangan juga membacakan ikrar damai.
Inti dari ikrar damai tersebut adalah akan melaksanakan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwalkot) 2011 dengan aman dan damai serta mengendalikan massa pendukung untuk menaati peraturan perundang-perundangan yang berlaku.
Anggota KPU Kota Salatiga Husodo Wiyatmo SH MHum mengatakan, KPU juga sudah mengatur jadwal kampanye untuk para pasangan. "Kampanye akan dilaksanakan mulai 21 April-4 Mei mendatang," kata Husodo.
Anggota KPU lainnya Satuf Rohul Hidayah SE menambahkan, pada 21 April akan dilakukan uji visi misi keempat pasangan cawali dan cawawali. Selain itu, KPU juga sudah mengagendakan debat publik bagi keempat pasangan.
Pelaksanaan debat publik akan digelar 26 April mendatang, namun belum dipastikan lokasi debat publik. Hidayah menandaskan, KPU juga sudah menyiapkan beberapa lokasi lapangan yang bisa dipergunakan untuk kampanye terbuka bagi pasangan. "Selain itu, mereka juga bisa menggelar kampanye di gedung pertemuan," tegasnya.

( Basuni Hariwoto / CN26 / JBSM )
nikmati berita terkini lewat http://suaramerdeka.com