YARIS UNTUK SALATIGA
Bersama-sama dengan rakyat berusaha mewujudkan visi dan misi agar tidak sekedar menjadi impian dan janji-janji yang belum terwujud....Bijaksana berarti mengetahui tentang keinginan, kebutuhan, hasrat, keindahan dan untuk itu dibutuhkan kekuatan dan tanggung jawab yang sangat besar


Kamis, 10 Februari 2011

PEDULI PENDIDIKAN

SALATIGA-Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) menjadi perhatian Yuliyanto, pengusaha asal Cebongan Salatiga. Pasalnya pelayanan dan sarana prasarana PAUD sampai saat ini belum memadai. “Kalau kita diamkan Hal akan berdampak pada pendidikan anak-anak kita,” ujar Yuliyanto disela-sela peninjauan pembangunan PAUD di Kauman Kidul.

Agus Tohir Pendiri PAUD Sinar Mentari mengaku, senang telah mendapkan bantuan material untuk melanjutkan proses pembangunannya. Selain itu, bantuan yang diberikan memberikan dampak yang positif terhadap masyarakat.”Kami sangan terbantu atas bantuan yang telah diberikan pak Yuliyanto, kalau tidak dibantu tentunya kami tidak bisa melanjutkan pelaksanaan pembangunannya,” ujar gembiranya.

Sementara Kepala PAUD Sinar Mentari Umi Zumairoh mengatakan, PAUD yang dibangun diatas tanah seluas 8 meter seyogyanya harus sudah selesai pembangunannya.”Namun karena kita mengalami kendala, terutama material akhirnya jadi molor. Dengan bantuan yang diberikan Pak Yuliyanto, kami bias bernafas lega, bisa karena pembangunannya bisa dilanjutkan kembali,” terangnya.

Dia juga mengaku, PAUD yang diketuainya terdapat puluhan siswa dari beberapa daerah “disekitarnya.”Masyarakat memberikan respon baik terhadap bantuan ini. Sehingga proses pembanguna dan tenaga dilakukan secara gotong royong,” ujarnya

Terpisah Yuliyanto juga memberikan bantuan kepada masyarakat Cebongan Salatiga. Bantuan yang diwujudkan dalam bentuk peralon tersebut untu melengkapi sarana kamar mandi umum masyarakat sekitar. Mengingat fasilitas umum terutama kamar mandi masih sangat terbatas. “Kami ucapkan banyak terima kasih kepada pak Yuliyanto, atas bantuan yang telah diberikan,” terang Sugiri warga Cebongan.

Joko berharap masyarakat mengerti dan menggunakan fasilitas umum tersebut dengan baik.” Terutama merawat dan menjaganya, karena sebagai masyarakat yang baik tidak menyianyiakan bantuan yang telah diberikan pak Yuliyanto,” tandasnya.