YARIS UNTUK SALATIGA
Bersama-sama dengan rakyat berusaha mewujudkan visi dan misi agar tidak sekedar menjadi impian dan janji-janji yang belum terwujud....Bijaksana berarti mengetahui tentang keinginan, kebutuhan, hasrat, keindahan dan untuk itu dibutuhkan kekuatan dan tanggung jawab yang sangat besar


Minggu, 27 Maret 2011

DPT Pilwalkot Salatiga 124.309 Orang

Salatiga, CyberNews. KPU Kota Salatiga menetapkan daftar pemilih tetap (DPT) Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Salatiga sebanyak 124.309 orang. Dari jumlah itu, pemilih perempuan yang bakal mencoblos atau menentukan pilihan Wali Kota lebih banyak, yakni 64.146 orang, sedangkan sisanya laki-laki atau 60.163 orang.
Ketua KPU Kota Salatiga, Suryanto SPd mengatakan, penetapan daftar pemilih tetap ini tetap berjalan sesuai dengan agenda yang ditentukan. Meski dalam pelaksanaannya, Panwas Kota Salatiga menemukan adanya pemilih ganda, hal itu masih bisa menjadikan jumlah berubah.
Dalam hal ini, ia menjelaskan, KPU masih memiliki tahapan penyempurnaan DPT. Jika memang ditemukan ada pemilih ganda, maka nama yang tercantum akan dicoret salah satunya. Jumlah DPT yang sudah ditetapkan ini hanya memiliki kemungkinan berkurang dan tak bisa bertambah lagi pemilihnya.
Setelah penetapan DPT, menurut dia, agenda selanjutnya yang akan dilaksanakan KPU adalah penentuan nomor urut pemilih. Di mana, pada hari Rabu (30/3) mendatang, rencananya akan diadakan pengundian nomor urut pasangan Calon Wali Kota Salatiga.

( Royce Wijaya / CN14 / JBSM )
nikmati berita terkini lewat http://suaramerdeka.com