YARIS UNTUK SALATIGA
Bersama-sama dengan rakyat berusaha mewujudkan visi dan misi agar tidak sekedar menjadi impian dan janji-janji yang belum terwujud....Bijaksana berarti mengetahui tentang keinginan, kebutuhan, hasrat, keindahan dan untuk itu dibutuhkan kekuatan dan tanggung jawab yang sangat besar


Rabu, 02 Maret 2011

Yuliyanto Center, Pusat Kegiatan Sosial dan Pilwakot

Salatiga, Semarang metro. BERBAGAI cara dilakukan calon wali kota dalam rangka pemenangan Pilwakot Salatiga yang tinggal beberapa bulan saja. Salah satunya dilakukan Yuliyanto SE MM dengan mendirikan Yuliyanto Center di Jalan Soekarno-Hatta, Argomulyo Salatiga. Tujuan berdirinya pusat kegiatan pemenangan pilwakot itu, ternyata tidak hanya untuk kegiatan politik saja, tetapi akan diwarnai dengan kegiatan sosial.

’’Posko Yuliyanto Center ini merupakan wahana atau media untuk komunikasi antarkader, antarmasyarakat, dan tidak hanya untuk politik saja. Intinya, sebagai tempat untuk menjaring semua keinginan dan harapan masyarakat. Sehingga harapan ke depan, bila dipercaya dan mendapat amanah dari Allah SWT sebagai wali kota, maka saya akan berbuat yang terbaik untuk masyarakat,’’ kata Yuliyanto saat launching Yuliyanto Center, Jumat (8/10) lalu.


Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Kota Salatiga itu menggelar serangkaian acara saat peresmian tersebut. Dalam acara itu hadir tokoh agama, masyarakat, kru angkutan kota, perwakilan organisasi politik dan organisasi massa lainnya. Mereka merupakan para pendukung Yuliyanto maju dalam Pilwakot Salatiga 2011 mendatang.
Orasi Politik Acara dimulai dengan doa bersama, lalu pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh KH Muslimin diserahkan kepada Yuliyanto dan dilanjutkan dengan pemukulan gong sebagai tanda dibukanya Yuliyanto Center. Kegiatan itu pun diisi dengan orasi politik sejumlah pimpinan partai pendukung, kemudian dilanjutkan dengan acara ramah tamah.

Selain pendirian Yuliyanto Center, akan didirikan Posko Yuliyanto yang tersebar pada empat kecamatan. Semuanya bertujuan untuk mensosialisasikan dan lebih mendekatkan dengan masyarakat. ’’Kami paham bahwa kedekatan dengan masyarakat perlu terus terjalin. Bahkan seusai pilwakot nanti, posko dan Yuliyanto Center akan tetap difungsikan,’’ kata Yuliyanto yang juga anggota DPRD Salatiga itu.

Yuliyanto SE MM lahir di Salatiga 13 Juli 1967. Pendidikan ditempuh di SD Inpres Cebongan (lulus 1981), SMP Stella Matutina Salatiga (lulus 1984), SMAN 2 Salatiga (lulus 1987).

Lalu melanjutkan studi di Universitas Islam Indonesai (UII) S1 Program Studi Akutansi (lulus 1993) dan Universitas Gadjah Mada (UGM) Program Studi Magister Manajemen Pascasarjana (lulus 1996). (Surya Yuli P-14)