YARIS UNTUK SALATIGA
Bersama-sama dengan rakyat berusaha mewujudkan visi dan misi agar tidak sekedar menjadi impian dan janji-janji yang belum terwujud....Bijaksana berarti mengetahui tentang keinginan, kebutuhan, hasrat, keindahan dan untuk itu dibutuhkan kekuatan dan tanggung jawab yang sangat besar


Jumat, 01 April 2011

Yaris Kunjungi Tokoh Umat Katholik

Salatiga, CyberNews. Bila diberi amanah Tuhan Yang Maha Kuasa, pasangan nomor urut tiga Yuliyanto SE MM-H Muhammad Haris SS MSi memiliki beberapa prinsip yang akan selalu dijunjung tinggi. Yakni prinsip kebaikan dan kesinambungan dan prinsip kebersamaan dan keragaman. Selain itu, guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia, maka bidang pendidikan dan kesehatan akan menjadi salah satu prioritas dalam membangun Kota Salatiga lima tahun ke depan.
Hal tersebut dikemukakan pasangan Yaris saat bersilaturahmi dengan tokoh pemuka agama Katholik Romo Yeremias Balapito Duan MSF di gedung Pastoran Gereja Santo Paulus Miki yang ada di Jalan Diponegoro, Jumat (1/4). Kepada Romo Yeremias, Yuliyanto mengatakan bila sebagai orang Salatiga asli, dia mengetahui bila Salatiga sejak dahulu dikenal sangat majemuk, yang terdiri atas berbagai suku, agama dan golongan.
"Saat bersekolah di SMP Stella Matutina, saya juga sering dimarahi suster karena mereka mengajar dengan disiplin," kata pria kelahiran Cebongan. Sontak, hal itu membuat mereka yang ada di ruangan tersenyum, termasuk Romo Yeremias. Dalam kesempatan itu, Yaris kembali menandaskan bila mereka menjunjung pluralisme, dan kemajemukan itulah yang membuat Salatiga dijuluki Indonesia mini.
Romo Yeremias sendiri mengungkapkan, bila memang pasangan Yaris diberi kuasa Tuhan untuk memimpin masyarakat dan Kota Salatiga lima tahun ke depan, maka dia menitipkan kelompok miskin, kecil, lemah, tersingkir dan difabel untuk bisa diayomi serta lebih diberdayakan. Karena sampai saat ini, kelompok itu masih banyak yang belum mendapatkan perhatian yang baik.

( Basuni Hariwoto / CN14 / JBSM )
  nikmati berita terkini lewat http://suaramerdeka.com